KKN

1 AGUSTUS 2018


Menjer

disini kulalui cerita cerita dan pengalaman ku saat KKN. desa yang begitu spesial, begitu menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan. ya, di sinilah aku belajar memahami arti kehidupan. memahami bagaimana kita harus hidup sebagai makhluk tuhan. aku belajar bagaimana seharusnya kita hidup bagaimana kita harus membaur dengan masyarakat. banyak hal yang kulalui dan memberikanku pengalaman yang sangat amat berharga. ya, sangat berharga kenapa ? karena menjer mengajarkan aku tentang bagaimana kita menjadi pribadi yang sederhana dan apa adanya. budaya mereka yang sangat kental dengan agama islam nya, anak anak yang masih lugu dan begitu lucu, serta warga yang begitu tulus menyambut kedatangan ku. aku dan temanku yang terdiri dari enam orang mendatangi desa ini. aku, imam, lavy,atfa, rosi,dan nindy. mereka semua teman teman yang keren, yang hebat dengan keterampilanya masing masing. dengan kehebatanya masing masing. aku tak tau kenapa aku harus satu klompok sama mereka. tapi mungkin inilah takdir dan keberuntunganku bisa bergabung bersama mereka. ya, karena mereka adalah orang orang spesial yang di pilih tuhan untuk. semuanya pasti ada susah dan senangnya , ada baik dan buruknya. tapi itinya aku suka dan aku bahagia berasama  menjer dan teman temanku. aku bisa apa tanpa mereka. memang semuanya tak bisa aku lupakan, tak bisa aku hanyutkan begitu saja. semuanya telah menbuatku lebih dewasa dan berpikir bagaimana kita harus menjadi orang yang berguna dan sepantasnya menjadi manusia. ada banyak hal yang tidak aku ketahui, tapi sekarang aku paham. aku cukup belajar bagaimana kita harus bersosialisasi, bermasyarakat, dan beragama. yaaa memang indah hidup di desa dengan segala kealamianya. kita bisa berjalan di jalan jalan kecil, memandangi sawah kebun dan tanaman yang hijau asri. menjer dan segala isinya memang keren . wwkkwwkwk   

Komentar

Postingan Populer